"Perjalanan menempuh ratusan ribu kilometer harus dimulai dengan satu langkah kaki".

Selasa, 12 Januari 2016

Tahun baru, Semangat baru

14.05 Posted by azkasadan 2 comments
Masih bisa di anggap tahun baru kah? 

Well, aku adalah manusia yang tidak pernah tertarik untuk merayakan pergantian tahun baru. Bagiku, tahun baru hanyalah pergantian angka, pergantian kalender, pergantian target hidup dan menambahnya semangat baru, that's all. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa kita sebagai manusia terkadang menginginkan sesuatu yang berbeda dalam hidup, berbeda dari orang-orang sekitar bahkan cenderung mengasingkan diri dari kehidupan orang-orang pada umumnya.
Aku termasuk orang-orang yang berkategori seperti itu. Aku suka hal yang berbeda dari kebanyakan orang yang menganggap itu hal biasa, termasuk masalah semangat. Biasanya setiap awal tahun, buku harianku berganti menjadi baru dengan kalender menjadi penghias di halaman pertama. Entahkah terlalu bersemangat ataukah melihat orang lain begitu antusias, aku pun segera meliris lebih kurang 100 keinginan di tahun tersebut. Ketika hal tersebut berhasil aku gapai, maka aku segera mencoretnya dan berfikir, kenapa aku menulis ini? 



Menulis saja tidak cukup tanpa mentadabburi dan tau tujuan dari apa yang kita tulis. Contohnya, aku menargetkan menikah di tahun ini. Nah, kembali lagi bertanya ke diri sendiri, sudah siapkah untuk menikah di tahun ini? Apa yang sudah kamu persiapkan untuk kehidupan rumah tanggamu nanti? Kehidupan yang bagaimana yang kamu impikan? Bagaimana dengan pencapaian ibadah serta kedekatanmu dengan Sang Maha Cinta? Dan masih banyak pertanyaan lagi. 
Karena itu, sekedar memenuhi catatan harianmu saja tidak cukup tanpa ada ikhtiyar dan doa untuk menggapainya. Tulisan-tulisanmu itu tetap harus kamu pertanggung jawabkan nanti di hadapan Allah.
So, jadikan tahun baru ini ajang untuk menggapai impian dan semangat baru tanpa mengurangi usaha untuk menggapainya. Segera raih pulpen dan buku tersayangmu, listkan mimpi-mimpimu. Semoga di mudahkan :) 

2 komentar: