"Perjalanan menempuh ratusan ribu kilometer harus dimulai dengan satu langkah kaki".

Senin, 11 Januari 2016

Last Paper Syndrome

21.39 Posted by azkasadan No comments
Penyakit malas bisa menggerogoti siapapun tanpa pandang bulu, orang-orang yang rajin saja bisa terkena syndrome ini sewaktu-waktu apalagi aku yang memang tidak pernah ada mood untuk belajar. 
Last paper syndrome maksudnya keinginan kamu untuk lebih matang mempersiapkan subject 
di final exam itu hilang seketika. Bisa jadi karena kamu menganggap itu pelajaran akhirmu sehingga kamu lebih enjoy. Hatimu memang tak karuan memikirkan paper mu itu, tapi kepalamu malah membayangkan betapa empuknya kasur di rumahmu dan ademnya bisa merasakan hujan dirumah. 
Syndrome itu yang sekarang menghampiriku. 2 subject itu sedikit memang, tapi muqarrar nya kadang-kadang suka kebangetan. Bukan ingin mengeluh, hanya saja ingin memberi sedikit trik agar bisa jauh-jauh dari syndrome ini. 


Nah, untuk kalian yang sedang menghadapi ujian, baiknya untuk tidak menghabiskan 24/7 jam di depan buku kalau tidak ingin stress. Usahakan tetap olahraga untuk menyeimbangkan tubuh dan otak, jadi mereka bekerjanya seimbang. Dan cari udara baru, jangan biarkan matamu hanya menatap buku, perpustakaan, kamarmu dsb. Keluar dari duniamu dan biarkan tubuhmu menikmatinya. Dan satu lagi yang terpenting, jaga hubunganmu dengan Allah melalui risalahnya, karena dia sebaik-sebaik pengobat hati yang lagi kosong dan galau serta lalai dengan dunia. 

Tetap semangat dan selamat menghadapi ujian semoga Allah mudahkan 😊

0 komentar:

Posting Komentar