"Perjalanan menempuh ratusan ribu kilometer harus dimulai dengan satu langkah kaki".

Sabtu, 23 April 2016

Ada cinta di dalam lingkaran

08.57 Posted by azkasadan 3 comments
"Melingkar"

Bulat itu utuh. Satu saling mengisi dengan yang lain. Membagi kisah dan saling mencari ibrah. Ada senyum yang selalu muncul dalam melingkar. Meski sayup mata kadang nampak ketika harus menerjang rasa kantuk yang luar biasa. Karena Dia mentakdirkan kami bisa menjumpai dzuhur. Sehingga kami harus mensyukurinya dengan melingkar dalam balutan ukhuwah yang mempesona.


Doc : google
Wanita yang seperti dalam lagu Izzatul Islam, “Ribuan langkah kau tapaki. Plosok negri kau sambangi. Tanpa kenal lelah jemu. Sampaikan firman Tuhanmu”. Dia terlihat sedang duduk bersimpuh menunggu kami. Sambil sayup terdengar lantunan kalimat Allah dari mulut mulianya. Sungguh mulia karena darinya keluar kalimat-kalimat hikmah hingga nasihat bak seorang ibu kepada anak-anaknya. Tiada balasan yang dapat kami berikan kecuali doa tulus agar dia bersama keluarga dikumpulkan dalam tempat terbaik di surgaNya kelak.

Sungguh aku telah jatuh hati dalam melingkar. Ketika di luar sana banyak orang yang terkikis imannya karena tak berteman. Teman yang selalu mengingatkan dalam kebaikan. Teman sebagai lawan positif untuk berlomba dalam ketaatan. Dirapatkan dari berbagai ketertarikan. Disatukan dari berbagai hati yang berbeda. Namun kami memiliki pemilik hati yang sama. Dialah Sang Maha Pemilik yang menyatukan kami dalam keterpautan hati dalam indahnya melingkar.

Kuala Lumpur, 23 April 2016

3 komentar:

  1. Sudah lama ditunggu tulisannya, akhirnya ada lagi, semangat azka

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah. Jazakallah kheir.
    Semoga bermanfaat yaa

    BalasHapus